Honda dan Suzuki Pegang Rekor Penjualan Tertinggi

Posted by A'eddo Suseno Rabu, 04 Juli 2012 0 komentar
Honda dan Suzuki Pegang  Rekor Penjualan Tertinggi - Kehadiran Ertiga sepertinya menjadi berkah tersendiri untuk Suzuki. Buktinya, sejak Ertiga diperkenalkan, Suzuki terus mencetak rekor penjualan di Indonesia.

img

Pada periode Juni 2012 Suzuki kembali membukukan total penjualan (retail sales) tertinggi yakni mencapai angka 12.121 unit.

Angka itu tergolong sangat tinggi. Sebab penjualan bulan Mei sebesar 9.712 unit saja sebelumnya sudah menggoreskan rekor pencapaian penjualan tertinggi dan angka 12 ribu ternyata masih bisa ditembus.

Dengan begitu, penjualan Suzuki pun tercatat meningkat 168 persen bila dibandingkan dengan periode bulan yang sama di tahun 2011 lalu.

Kontribusi penjualan terbesar disumbang oleh produk pendatang baru Suzuki, Ertiga yang berhasil melesat ke peringkat pertama sebesar 4.402 unit atau 36.3% dari total penjualan, kemudian peringkat kedua ditempati oleh model Carry Futura 1.5 baik komersil dan penumpang sebesar 4.145 unit atau 34.2%, lalu disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 2.237 unit atau 18.5%, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara sekitar 11% dari total penjualan.

Pencapaian ini tentunya membanggakan bagi Suzuki dimana angka tersebut mengukuhkan total penjualan kendaraan roda empat Suzuki tertinggi sepanjang sejarah Suzuki hadir di Indonesia.

"Dengan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia terhadap produk baru Suzuki, Ertiga, maka Suzuki Indonesia mencapai penjualan tertinggi sebesar 12.121 unit," kata Direktur Penjualan R4 PT. Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan.

"Tentu saja pencapaian ini tidak terlepas dari semangat dan usaha- usaha perbaikan seluruh tim Suzuki Indonesia, mulai dari Agen Pemegang Merk (APM) sampai seluruh jaringan penjualan 234 outlet mulai dari Sabang sampai Merauke," tuntas Davy.

Honda Penjualan Tertinggi

Sementara itu, Honda juga mencatat angka penjualan tertinggi sepanjang tahun 2012 yaitu sebanyak 7.410 unit.

Jumlah tersebut meningkat 10% dibanding penjualan bulan Mei yang tercatat sebanyak 6.733 unit.

Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V merupakan penyumbang utama untuk total penjualan Honda. Honda Jazz menjadi penyokong penjualan terbesar pada bulan Juni lalu yaitu menyumbang sebesar 3.473 unit, meningkat 48% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.344 unit.

Honda Freed menyumbangkan angka penjualan yang cukup besar yaitu sebanyak 1.901 unit pada bulan Juni.

"Peluncuran model-model baru dari Honda telah cukup menyegarkan pasar otomotif Indonesia dan membantu meningkatkan penjualan Honda pada khususnya. Untuk kedepannya kami akan terus menawarkan lebih banyak produk yang berkualitas, penuh inovasi dan berteknologi tinggi kepada konsumen di Indonesia," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada 23 Juni lalu telah terjual sebanyak 490 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 239 unit.

Sementara New Honda Civic yang baru diluncurkan pada tanggal 20 Juni lalu juga berhasil terjual sebanyak 340 unit pada bulan Juni.

Untuk pasokan model sedan Honda Accord dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada bulan Juni lalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...