Suzuki Swift Versi Murah Saingan Honda Brio dan Mitsubishi Mirage

Posted by Edo Suseno Selasa, 20 Maret 2012 0 komentar

Suzuki Swift Versi Murah  
Suzuki Swift Versi Murah Saingan Honda Brio dan Mitsubishi Mirage - Persaingan membuat mobil murah terus terjadi di kawasan Asia Tenggara. Setelah Honda Brio dan Mitsubishi Mirage, kini giliran Suzuki unjuk gigi dengan persiapan peluncuran versi murah dari Suzuki Swift.

Mobil Suzuki Swift versi murah ini menurut Daily News, akan diluncurkan di Thailand pada pekan ini dan menandai keikutsertaan Suzuki dalam program 'eco car' yang digalang pemerintah Thailand.
Pada program tersebut, tiap pabrikan akan mendapat sejumlah insentif bila mampu memproduksi mobil murah tapi tetap ramah lingkungan.

Secara desain, tidak ada perbedaan signifikan antara Swift versi murah ini dengan Swift standar yang ada, hanya saja mesinnya menggunakan mesin baru dengan kode K12B yang berkapasitas 1.200 cc.

Mesin yang dikawinkan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT) itu diklaim mampu menyuguhkan tenaga hingga 93 hp di putaran rpm 6.000 dengan torsi sebesar 118 Nm di 4.800 rpm.

Sementara untuk harganya, mobil ini diperkirakan akan dilepas di rentang harga 389.000-529.000 bath atau sekitar Rp 115,8 jutaan sampai Rp 157,5 jutaan.

Suzuki Swift Versi Murah ini dirakit di pabrik Suzuki di Rayong Industrial Estate. Tahun ini diperkirakan Suzuki akan mulai membangun 10.000 unit Swift versi murah dengan setengah dari hasil produksi akan diekspor ke luar Thailand mulai Juli tahun ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...