All-New Ford Fiesta Sedan Review

Posted by Edo Suseno Selasa, 20 Maret 2012 0 komentar
All-New Fiesta Sedan, Tak Sekedar Pelengkap 
All-New Ford Fiesta Sedan Review - Tanpa acara seremoni peluncuran, PT Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi memperkenalkan All-New Ford Fiesta mulai hari ini, Jumat (9/3). Sedan terbaru Ford yang sudah tersedia di dealer ini hadir dalam dua varian, Fiesta Trend 1.4L bertransmisi manual dan Fiesta Sport 1.6-liter dengan transmisi otomatis PowerShift. Semua varian dilengkapi dengan sejumlah fitur yang pertama di kelasnya, termasuk paket konektivitas dengan komunikasi kontrol suara (Voice Control) dengan Bluetooth.
Sebelumnya Fiesta sedan lima pintu ini pernah diperkenalkan kepada para wartawan pertengahan Januari lalu di dealer baru Ford Tangerang. Peluncuran Fiesta sedan ini memperluas jajaran Fiesta di Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk mobil kecil.
"Fiesta sedan akan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi konsumen Indonesia untuk terhubung dengan kendaraan peraih beberapa penghargaan ini," ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

All-New Fiesta menawarkan paket keselamatan penumpang, teknologi pintar, efisiensi bahan bakar, kualitas dan value for money. Pada tampilan luar, terdapat desain kinetik yang menarik, sehingga sektor luar terlihat dinamis dan berani. Ada penegasan gaya pada Fiesta Sedan yang tercermin pada Chrome belt liner, sehingga sedan terlihat aerodinamis dan sporty.

Sementara dari sisi interior, All New Fiesta nampak menggoda dan estetis, terutama kokpit yang dijejali teknologi canggih yang intuitif dan modern.

Kedua model 1.4L Trend dan 1.6L Sport hadir dengan paket konektivitas Fiesta yang pertama di kelasnya, yakni pengaplikasian teknologi perintah suara (Voice Command) yang dipasangkan dengan Bluetooth. Teknologi ini memungkinkan pengendara mendapatkan kendali tanpa menggunakan tangan hingga lebih dari 6 fungsi, termasuk telepon, radio, CD, USB, dan iPod.

Versi 1.6L juga menampilkan fitur Electronic Automatic Temperature Control dan Climate Control Voice Command, serta dilengkapi dengan jok kulit untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang setiap saat.

Fitur Ekslusif
Seolah tak mau kalah dengan versi hatchback, guna mendongkrak popularitas model sedan mengadopsi fitur premium dan ekslusif di segmennya yang mendefinisikan sebuah penawaran yang berbeda dibanding sedan sekelasnya. Ia bukan sekedar menjadi tandem model tanpa buntut (hatchback), Fiesta sedan punya citra rasa yang berbeda buat pengemudi dan penumpangnya.

Fiesta Sport 1.6L dilengkapi dengan fitur transmisi otomatis PowerShift 6-percepatan, yang menawarkan pengemudi dan penumpangnya pengalaman berkendara yang halus dan senyap, serta memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 9 persen.

Model 1.6L Sport sedan juga menyediakan fitur Electronic Stability Program (ESP) yang memberikan traksi yang tepat di segala kondisi jalan, serta fungsi Hill Launch Assist yang dalam kondisi kendaraan berhenti maupun menanjak menjadi lebih mudah.

Sejumlah fitur keselamatan berkendara siap menyambut pengemudi dan penumpang. Keselamatan juga ditingkatkan dengan ketersediaan airbag bagi pengemudi dan penumpang bagian depan sebagai standar pada semua model sedan. Sehingga dapat membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi penumpang ketika mengalami benturan samping.

Sementara peranti anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD), serta kekuatan bodi pada All-New Fiesta sedan diperkuat dengan baja boron berlapis aluminium, membuat pengalaman mengemudi menjadi lebih aman dan menarik.

Modal kelengkapan teknologi membuat All-new Fiesta siap menyambut pemiliknya. Tak kalah dengan model hatchback, versi sedan juga memberikan penanganan istimewa di perkotaan maupun jalan bebas hambatan, sekaligus memberikan pertimbangan serius terhadap keselamatan saat berkendara serta menyediakan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

All New Fiesta sedan tersedia dalam pilihan warna-warna yang menarik, seperti Cool White, True Red, Highlight Silver, Aurora Blue, Phantom Purple, Phantom Blue, Chili Orange, Black Mica, dan Metropolitan Grey untuk semua model, Sparkling Gold dan Icy Blue untuk model Trend.

Penasaran melihat rupa Fiesta sedan? Agar lebih puas, sambangi saja dealer resmi Ford. All New Fiesta sedan dilabeli harga Rp. 214.750.000 untuk model 1.4L Trend transmisi manual, dan Rp. 244,250,000 untuk model 1.6L Sport bertransmisi otomatis PowerShift. (kpl/nzr/bun)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...