3 Juta Unit Daihatsu dan Toyota di Produksi Pabrik ADM

Posted by A'eddo Suseno Kamis, 11 April 2013 0 komentar

3 Juta Unit Daihatsu dan Toyota di Produksi Pabrik ADM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencapai produksi 3 juta unit pertama kali melakukan produksi di tahun 1978. Perayaan ini dilakukan di Sunter Assembly Plant - ADM, Jakarta, Rabu (10/4).

“Tahun 2005 kita mencapai produksi 1 juta unit. Lima tahun kemudian, tepatnya 2010 kita berhasil memproduksi (Toyota dan Daihatsu) 2 juta unit. Kemudian dalam kurun 3 tahun kita sudah berhasil memproduksi di angka 3 juta unit,” ujar Amelita Tjandra, Direktur Marketing ADM di sela-sela perayaan produksi 3 juta unit.

Keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu Indonesia karena merupakan salah satu pabrik Daihatsu terbesar di dunia diluar Jepang. Dengan pencapaian tersebut ADM bertekad terus mencapai produksi 4 juta unit pada kurun waktu 2-3 tahun kedepan..

Pencapaian produksi 3 juta unit Daihatsu disumbangkan oleh produk Xenia dan Toyota Avanza sebanyak 1.518.726 unit, Daihatsu Terios dan Toyota Rush sebanyak 272.637 unit, Daihatsu Gran Max, Luxio dan Toyota Town Ace - Lite Ace 305.137 unit, dan sisanya sebanyak 925.172 unit berasal dari model sebelumnya.

Peningkatan peroduksi Daihatsu sendiri meningkat drastis dalam tiga tahun terakhir, ini bersamaan dengan munculnya model Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang langsung mengambil hati para konsumen Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik yang terus berkembang, saat ini produk ADM juga diekspor ke 65 negara yang tersebar di Asia, Afrika, serta Amerika Latin, termasuk ekspor Gran Max ke Jepang. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk ADM telah memenuhi standar kualitas global.

Perayaan produksi 3 juta unit Daihatshu
Pencapaian Daihatsu dalam memproduksi mobil hingga 3 juta unit juga mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk ‘Perusahaan Perakitan Mobil Pertama yang Mencapai Produksi 3.000.000 unit’.

Pada semua fasilitas produksinya ADM menerapkan konsep SSC (Stamping, Slim dan Compact) dan telah dilengkapi dengan fasilitas terpadu yang mampu melakukan semua proses produksi kendaraan, meliputi proses stamping, welding, painting, dan assembling.

Keberhasilan Daihatsu mencapai 3 juta unit tidak terlepas dari peran serta supplier. Saat ini ADM bekerjasama dengan 165 perusahaan pemasok komponen lapis pertama (first tier) dan 850 pemasok komponen lapis kedua (second tier), dengan melibatkan sekitar 700 ribu tenaga kerja.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...