Keren..!! Sebelum Tabrakan Mobil Mitsubishi Lancer Dul 'Nge-Drift' Dulu

Posted by Edo Suseno Senin, 09 September 2013 0 komentar
Sebelum Tabrakan Mobil Mitsubishi Lancer Dul 'Nge-Drift' Dulu - Kejadian ini memang cukup menegangkan perhatian publik dengan umur Dul, sebagai pengemudi Mitsubishi Lanser Masih berada di bawah umur. Selain itu, pemberitaan mengejutkan juga mengarah pada ditemukannya bekas ban menghitam yang hanya ada satu jejak. Dengan kata lain, mobil bisa diperkirakan 'nge-drift' sebelum akhirnya terlempar.


Dari analisa yang ada, mobil yang dipakai oleh Dul adalah Mitsubishi Lanser Evo X. Kemampuan mobil ini memang termasuk lumayan ampuh. Dari karakter jantung pacu yang dibawanya saja, mobil ini bisa melesat hingga 265 km/h.

Jika dihubungkan dari pemberitaan sementara, Dul di TKP melesat hingga 100 km/h dan muncul dugaan Mitsubihi Lancer ini 'nge-drift' hingga terlempar sampai lajur yang berbeda. Pertanyaan yang muncul sekarang, adalah seberapa jauh sistem keselamatan seperti, Brake assist ini bekerja di dalam mobil sehingga mobil bisa sampai - jika benar - terjadi drifting.

Brake Assist pada varian ini, memang bekerja untuk memperdalam tekanan rem saat terjadi emergency. Sistem ini sengaja ditanamkan di dalam mobil sekelas Mitsubishi Lanser Evo X, karena dari uji joba sistem, 90% sampel gagal melakukan pengereman maksimal dalam keadaan bahaya.

Selain itu, untuk mencegah selip karena kecepatan tinggi, mobil Dul masih disiapkan dengan Anti-lock braking system (ABS). Sistem ini akan mencegah terjadinya rem pakem menghentikan roda tiba-tiba, sehingga mencegah selip di aspal. Tapi, ternyata kemungkinan faktanya Mitsubishi Lancer Evo X yang dikendarai Dul malah 'ngedrift'.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum dipastikan kebenaran mobil Dul benar-benar terjadi drifting atau tidak. Pihak kepolisian masih akan memanggil Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sekaligus, kebenaran kejadian beserta tingkat keamanan Mitsubishi Lancer Evo X ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...