Mitsubishi Jual Mobil Murah Mulai 28 Maret

Posted by Edo Suseno Selasa, 20 Maret 2012 0 komentar
Mitsubishi Jual Mobil Murah Mulai 28 Maret Mitsubishi akhirnya mulai menjual mobil murahnya yakni Mirage per 28 Maret 2012 mendatang. Untuk pasar perdana, Mitsubishi akan melepas mobil ini di Thailand, kemudian menyusul ke negara ASEAN lainnya, Jepang dan Eropa.

img 
Di Thailand, mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp 111,8 juta. Mirage akan diproduksi di pabrik baru Thailand di pabrik Laem Chabang. Pabrik ini merupakan pabrik terbesar Mitsubishi di luar Jepang.

"Saya senang memperkenalkan Mirage di Thailand. Mirage adalah all-new compact car yang fokus pada efisiensi BBM dan emisi CO2 yang rendah. Tepat saat dunia membutuhkan mobil dengan konsumsi BBM irit," ujar Presiden Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko dalam siaran pers, Selasa (20/3/2012).

Mirage akan dilengkapi dengan mesin 1.2L MIVEC yang memiliki angka konsumsi bensin 22 km/L. Di Thailand Mirage akan dilepas mulai 380.000 baht atau sekitar Rp 111,8 jutaan sampai 550.000 baht atau sekitar Rp 161,9 jutaan.

Mitsubishi menargetkan bisa menjual 2.500 unit Mirage di Thailand. Untuk memproduksi mobil ini, Mitsubishi sampai menginvestasikan 16 miliar baht untuk pabrik mereka di Laem Chabang Industrial Estate, provinsi Chon Buri, Thailand.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang menjadi distributor resmi Mitsubishi di Indonesia pun sudah berkali-kali menyatakan ketertarikannya dan bahkan pernah memamerkannya dalam bentuk konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu.

Ketika pertama kali diperlihatkan di Tokyo, detikOto sempat mengintip mobil tersebut. Disana, mobil ini diklaim mampu menembus angka konsumsi bensin 30 km per liter dari jantung dari Mirage yang diisi mesin 1.000 cc 3 silinder yang mutakhir.

Fitur canggih lainnya adalah sistem stop-start yang biasa ada di mobil kelas menengah dan mewah juga sudah ada di mobil ini.

Berkat fitur stop-start dan sistem pemulihan energi dari pengereman atau brake energy-recovery, konsumsi bensin bisa ditekan sehingga bisa mencapai 30 km per liter. Transmisi mobilnya sudah menggunakan transmisi otomatis berkonfigurasi P, R, N, D, Ds dan L.

Tapi ketika melongok ke dalam kabinnya, Anda akan merasa cukup sempit, apalagi jika duduk di kursi belakang, bagasinya juga imut. Namun dengan dimensi 3.710 x 1.665 x 1.490 mm, Mirage bakal muat di garasi yang sempit.

Memang mobil ini dikhususkan bagi kalangan menengah di perkotaan yang membutuhkan kendaraan ringkas. Joknya cukup menggunakan kain, dan sistem entertainmentnya sudah menggunakan double DIN. Jika Anda raba, bahan dashboardnya sudah lebih bagus dari mobil sekelasnya. [
detikOto ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...