Volvo XC40 2013 Sudah Mulai Berkeliaran Tanpa Baju Kamuflase

Posted by A'eddo Suseno Rabu, 01 Agustus 2012 0 komentar
Volvo XC40 2013 Sudah Mulai Berkeliaran Tanpa Baju Kamuflase - Untuk city car di tanah air dan mungkin hampir di seluruh dunia banyak yang menggunakan dari produk mobil asal Jepang, baik keluaran Honda Jazz maupun Toyota Yaris. Dan selain itu masih banyak pabrikan menawarkan persaingan ketat dalam kelas ini.

Volvo XC40 2013

Tapi seperti yang pernah diberitakan pada sebelumnya persaingan di kelas ini akan segera kedatangan pesaing baru dari pabrikan mobil asal Swedia, Volvo, yang memiliki berbagai fitur menarik yang bisa jadi lebih unggul dibandingkan para rivalnya. Sebab mobil kelas city car dengan harga tinggi juga datang dari pabrikan Eropa melalui BMW, Mercedes-Benz dan Audi.

Melalui Volvo XC40 2013 ini diperkirakan akan sanggup menghadang laju para rivalnya. Tapi kalau di Indonesia, faktor harga juga sangat memiliki peran yang sangat besar. Sebab bisa dipastikan mobil ini di tanah air hanya akan bisa bersaing dengan jajaran mobil Eropa, BMW 1 Series dan Mercedes-Benz A-Class.
Dan dua hari lalu Volvo XC40 2013 kedapatan berkeliaran pada malam hari di Swedia, tanpa mengenakan baju kamuflase yang bisa dikenakan pada sebuah mobil baru yang belum resmi meluncur. Sehingga sosok city car terbaru Volvo sesungguhnya dapat terlihat jelas.

Kabarnya Volvo XC40 2013 ini mencomot Volvo V40 sebagai dasar model city car ini. Volvo XC40 ini pun memiliki tampilan baru seperti terlihat pada bumper depan dan body yang terlihat sedikit lebih tinggi.
Apabila XC40 ini mengambil dasar V40 atau bahkan XC40 ini merupakan perubahan nama dari V40 maka untuk sektor jantung pacunya akan sama. Hanya saja pada buritan belakang tidak dijumpai logo tipe mobil ini.
Diperkirakan mesin yang akan ditawarkan Volvo ada enam pilihan, yang terdiri dari tiga pilihan mesin bensin, dan tiga pilihan mesin diesel. Untuk mesin bensin yang pertama tersedia dalam kapasitas 1.6 liter Turbocharged empat silinder 'T3'. Dan mesin ini akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp pada 5.700 rpm serta menghasilkan torsi 240 Nm.

Mesin yang kedua adalah mesin kapasitas 1.6 liter Turbocharged empat silinder 'T4' yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp pada putaran 5.700 rpm dengan torsi sebesar 240 Nm.
Dan sebagai unggulan mesin bensin akan menggunakan kapasitas 2.5 liter Turbocharged inline-lima silinder 'T5' yang mampu menghasilkan tenaga 251 hp pada 5.400 rpm dan mampu menghasilkan torsi 360 Nm.
Untuk pilihan mesin diesel juga akan menggunakan kapasitas mesin 1.6 liter Turbocharged empat silinder 'D2' yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp pada 3.600 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 270 Nm.
Mesin diesel kedua akan gunakan kapasitas 2.0 liter Turbocharged lima silinder 'D3' yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp pada putaran 3.500 rpm dengan menghasilkan torsi sebesar 350 Nm. Dan sebagai unggulan mesin diesel akan gunakan kapasitas 2.0 liter Turbocharged lima silinder 'D4' yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 hp pada 3.500 rpm dengan torsi sebesar 400 Nm.

Seperti yang disampaikan worldcarfans, model anyar Volvo ini diperkirakan akan melakukan debut pertamanya pada ajang Paris Motor Show 2102 yang akan berlangsung akhir September mendatang. Volvo pun masih memiliki waktu untuk mempersiapkan model terbarunya ini dalam beberapa bulan ke depan. Kita nantikan saja berita resminya nanti pada saat debut pertamanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...